Saturday, January 30, 2016

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

saat mencetak lembar kerja Excel ternyata Maaf " masih banyak yang kesusahan dalam pembagian Halaman atau bagian yang akan Di cetak atau Print seperti pengalaman saya petama kali menggunakan Ms Excel dan di tugasi Print lemnbar kerja Ms Excel. 
saat saya Print lembar kerjanya .. Apa yang terjadi ? semua berantakan dimana data yang seharusny di Cetak Ata Print justru tidak terPRint ataupu sebaliknya.


mengingat lembar kerja Ms Excel yang kalau kita scrool ke bawah atau ke kanan.. maka halamanya seperti ngak ada habisnya.. 


setelah saya banyak belajar dari Bapak Google hehe.. akhirnya saya bisa membagi halaman atan lembar kerja yang mau saya cetak


berikut adalah hasil belajar saya, yang saya kutip dari http://www.excel-easy.com/ .\


Mari kiita pealajari tahap pertama



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
siapkan data yang sudah kamu ketik selama seharian "tentunya melelahkan" hehe
tembak =>  batasan dimana anda mau Cetak, seperti gambar di atas , anda  pasti paham tanpa saya jelaskan lebih panjang lagi.



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

langkah selanjutnya adalah gambar di atas, disinah Effek yang di sediakan Oleh Ms. Excel untuk membagi halaman. langsung masuk ke Page Layout > Breaks > insret Page Break, dan gak usah saya jnelaska  leih panjang lagi 



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

 hasilnya adalah seperti garis yang membagi atara data yang di baris atas, dan juga baris yang di bawah.

sekarang lembar kerja anda sudah menjadi dua bagian ynag terbagi dan lanjut ke tahap cetak Atau Print



cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
kalau hanya ingin mencetak hanya pada bagian atas, maka hal yang harus anda lakukan adalah plih opsion pada PAge 1, seperti yang saya lingkarin Biru



 

cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel

 kalau hanya ingin mencetak hanya pada bagian atas, maka hal yang harus anda lakukan adalah plih opsion pada PAge 2, seperti yang saya lingkarin Biru


nah itu tadi adalah sedikit penjelsan tentang cara cerdas mencetak lembar keja excel

NB : jika ada kendala dalam mengerjakanya , silahkan adna berkomen yang baik dan sopan sesuai dengan tema yang di jelaskan di atas.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon