Dokumen bisa menjadi sanagat berharga bagi seseorang apalagi dokumen tersebut menyangkut data sebuah perusahaan yang tidak boleh diketahui banyak orang , sehingga kita harus memberikan pengaman agar hanya orang tertentu saja yang dapat memebaca atau mengedit data dokumen yang kita miliki.
Ms Office di lengkapi fitur yang dapat mengamankan data file dokumen kita sehingga dokumen kita akan terjaga kerahasiaannya. dan berikut adalah tutorial bagimana cara memberi password pada dokumen kita agar aman.
1. buka dokuman Ms Word anda.
2. siapkan Password yang ingin anda masukkan.
3. masuk pada File > Klik Info > Pilih Protect Documents > Encrypt with Password
4. dan akan muncul jendela baru seperti gambar berikut. anda tinggal memasukkan password sesuai keinginan anda. Misal "ABCD@#$%"
5. Sekang Klik Save atau OK
----------------------------------------
Ada sedikit perbedaan pada Ms Word 207 anda bisa melakukanya seperti tutorial berikut ini
1. Klik Office Button >> klik Prepare >>Encrypt Document
2. ikuti langkah langakah selanjutnya dan tekan Ok atau Save
Nah itu tadi sedikit tutorial Ms Office Semoga memberikan manfaat bagi kita semua, salam tutorial Ms Office Indonesia
EmoticonEmoticon