Thursday, January 28, 2016

2 cara mengatur posisi atau kolom tanda tangan pada ms word

pasti kita sering membuat surat menggunkan Ms Word yang di bawahnya berisi tanda tangan pimpinan atau ketua panitia atau pihak yang bertanggung jawab, sebenernya apa sih fungsi tanda tangan itu berikut saya ulas sedikit



"Fungsi tanda tangan  dalam suatu surat adalah 
untuk memastikan identifikasi atau menentukan 
kebenaran ciri-ciri penandatangan. Sekaligus pendatangan 
menjamin keberadaan isi yang tercantum dalam
  tulisan tersebut."


saya nah setelah kita tau tentang pentingnya tanda tangan pada surat, berikut adalah 2 cara mengatur posisi atau kolom tanda tangan pada ms word

1. cara pertama memasukkan tanda tangan kedalam Kolom

 langkah yang kita gunakan sebagai berikut, bukak Ms Word anda, kemudian selesaikan pengetikan Surat resmi ataupun bukan.

setelah masuk tahap tanda tangan  misalnya seperti berikut

                                                     

Kepala Sekolah SMUN 12 Bandung
         Dr. Dadang Amsuri S.Pd

                                                     

nah contoh kolom tanda tangan di atas biasanya kita taruh di sebelah kanan bawah surat buakan ? terus bagaimana cara mengatur Posisi Tanda tangan yang rapi ?  berikut jawaban pertamanya

 tambahkan 1  Table kedalam lembar kerja anda dengan cara Insert-Table- 1 table seperti gambar di bawah ini


maka akan munculkolom seperti gambar di bawah ini kemudian pindahkan Teks Tanda tangan ke dalam Table dengan CUT kemudian Paste ke dalam kolom.


setelah teks masuk kedalam Table, langkah selanjutnya adalah menghilangkan Outline table dengan cara seperti di gambar ini, tidak usah saya jelaskan lagi. setelah itu atus posisi Tanda tangan sesuka hati.


hasil akhir adalah sebagai berikut



                                                                                                

2. cara kedua adalah mengeser batas Margine 

langsung saja kita mulai tahap kedua mengatur posisi atau kolom tanda tangan pada ms word 

seperti langkah sebelumnya setelah selesai mengetik surat dan Bagian penanda tanganan,  sekarang Blok bagin tanda tangan


perhatikan gambar di bawah ini.. perintahnyan adalah dengan cara menggeser apa yang saya panah merah di gambar berikut.


dan hasilnya sama seperti gambar berikut




trimakasih sekali agan mas bro sudah mampir ke tutorial sederhana ini tentang 2 cara mengatur posisi atau kolom tanda tangan pada ms word

17 komentar

saya biasa menggunakan langkah pertama.. tp saya coba langkah ke 2 kok ngak bisa ya ?

iya gan.. trimaksih komen n kujunganya

waktu saya geser bagian atas yang saya panah itu tidak bisa geser kenapa ya ?

mungkin agan salah yang di klik.. coba yang agan geser adalah persegi yang ada paling bawah... selamat mencoba

bentar saya coba Sis... thks yak

oke... kalau bisa kabarin ya Om..heheh ##

saya ngak bisa menggunakan cara yang ke dua.. saya geser malah berantakan

jadi malah gak pas posisinya, jatuh ke halaman berikutnya

tutorialnya keren sekali gan.. simpel bermanfaat

http://wesuccessful.blogspot.com/2014/03/cara-mencetak-atau-mengeprint-lembar.html

This comment has been removed by the author.

sudah bisa, ternyata yang di geser titu harus bagian kotak yang paling bawah... trimaksih Mbk Lutfy...
ngomong2 mbk cantik.. :v ####

Ngesernya jangan banyak2 Sis... pelan2.. geser sedikit2 sampai bener posisinya Pas.


EmoticonEmoticon