Saturday, January 30, 2016

APLIKASI TERBARU MENGHITUNG UPAH GAJI DAN JAM LEMBUR DENGAN MS EXCEL

Yap yap.. di dalam kantor tentunya anda pernah dong melakukan pekerjaan lembur, atau justru sekarang posisi anda adalah seorang Bos, nah tentunya anda harus menghitung gaji karyawan anda , yang meliputi gaji Pokok dan juga gaji Lembur. 

cara gampang yang anda lakukan untuk menghitungnya adalah dengan mengunakan sebuah aplikasi penghitung.

apliksi penghitung upah kerja, tentunya tidak bisa di dapat dengan cara cuma2 atau Berbayar. TENANG disini saya akan membagikan sebuah aplikasi secara cuma-cuma untuk anda, karena aplikasi ini memang di buat sepesial buat anda,

apliksi ini adalah lembar kerja Ms excel.. Loh kok Bisa >?  saya menjawab BISA. anda tidak usah berfikir panjang l;angsung aja Scrol kebawag dan pelajari bagimana cara menggunakan aplikasi ini. \\

berikut adalah tampilan apliksi dan cara menggunakannya.







setelah Anda memasukkan waktu msuk dan keluar waktu, template otomatis menghitung jam reguler dan lembur. Jika ada istirahat (seperti istirahat makan siang) tidak dibayar,  Berdasarkan data yang anda msukkan , aplikasi  juga menghitung total bayar (mengingat ada tarif per jam).
Template ini tersedia dalam tiga format - harian, mingguan, dan bulanan.




 CARA MENGGUNAKAN


  1. pilih kapan libur dimulai



  • Tentukan akhir pekan. Anda dapat memilih dari ada Weekend, akhir pekan 1 hari (Mon, Tue ...) atau 2-hari akhir pekan (Jumat & Sabtu, sabtu & minggu ..). Segera setelah Anda memilih akhir pekan, hari-hari mendapatkan BLOK merah di absen.




  • Tentukan Waktu Mulai, # Jam Reguler, dan Tingkat Per Jam (Reguler dan Lembur). Waktu mulai harus dalam format jj: mm (format 24 jam). Misalnya, 06:00 dan 06:00 akan 06:00 akan 18:00.


  • Jika semua jam Weekend harus diperlakukan sebagai lembur, pilih kotak centang. Jika dicentang, jam akhir pekan juga akan dibagi menjadi jam reguler dan lembur.




  • Masukkan jadwal masuk dan keluar waktu untuk kencan, dan istirahat jam (jika ada). Maka secara otomatis akan menghitung jumlah jam Reguler dan Lembur (OT) jam.

Perhatikan bahwa istirahat jam dikurangkan secara otomatis dari jam biasa.
\

Beberapa poin yang perlu diingat ketika menggunakan template ini:
  • Ada pemeriksaan inbuilt memastikan Dalam waktu tidak lebih lambat dari waktu Out. Template tidak akan membiarkan pengguna memasukkan waktu dalam kasus seperti itu. [Ini telah dimungkinkan menggunakan validasi data aturan].
  • Jika pergeseran kerja karyawan meliputi untuk hari berikutnya (misalnya, dimulai pada 06:00 dan berakhir pada 06:00 hari lain), maka pastikan Day 1 kali adalah 18:00 sampai 24:00 dan Hari 2 waktu 00:00 sampai 6:00.
  • Jangan mengubah rumus apapun dalam setiap sel. Hanya membuat entri di Dalam waktu dan Out kolom waktu. Saat menghapus entri, menghapusnya hanya dari waktu In, Out Time dan istirahat Jam kolom.
  • Saya telah mengubah margin halaman untuk membuatnya sesuai satu lembar saat dicetak.



nah itu lah sedikit penjelsan APLIKASI TERBARU MENGHITUNG UPAH GAJI DAN JAM LEMBUR DENGAN MS EXCEL
===>>>downlod  <<<===

10 komentar

Mba tasya ko file excel beda ya

ini dia yang saya cari,,,makasih mbak sangat bermanfaat

Adakah versi yang sudah direvisi mbak? barusan saya download yang keluar filenya masih beda, makasih

mba filenya beda mba, sengaja apa ga sengaja yah?

Selamat siang mba lutfi, terima kasih untuk blognya yang sangat membantu. Sekedar informasi file yang di upload sepertinya salah, apakah saya bisa dapatkan file yang benar untuk perhitungan gaji ke alamat email: febri.yudiono@gmail.com

terima kasih,,

Mohon maaf ijin share link file yang benar..

https://trumpexcel.com/excel-timesheet-calculator-template/

mantap gan thanks link nya,,, amat sangat membantu,,,


EmoticonEmoticon