Friday, January 29, 2016

cara mengecilkan ukuran gambar hingga 500 x tanpa mengurangi kualitas foto

oke bicara tentang Office ternyata dari Aplikasi ini meililiki fitu Re Zize atau merubah ukuran Foto tanpa mengurangi Kualitas Foto tersebut.. maaf kalau saya memberi judul "cara mengecilkan ukuran gambar hingga 500 x tanpa mengurangi kualitas foto" terlalu awasome.. hehe

karena banyak kasus, ketika kita mengajukan sebuah surat lamaran kerja pada sebuah link Web aktif, biasanya kita di suruh men Scan KTP, Ijasah, Kartu Keluarga, dan lain sebagainya yang nantinya akan di jadikan sebagai Lampiran dalam surat Lamaran kerja anda..

ada beberapa kasus Suatu Link web biasanya membatasi Ukuran Foto misal 100 kb. sedangkan hasil Scaner data kita biasanya memiliki ukuran yang sangat besar,. hingga 5000 kb atau bahkan jauh lebih besar.

anda sekarang tak pelu bingung lagi Bagimana caranya memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi Kualitas Foto.. apliksi ini pasti anda Miliki, karena hampir semua Komputer terinstal  MS OFFICE, betul kan ?

nah Ms Office itu sendiri memiliki aplikasi bawan pengolah Foto yaitu Microsoft Office Picture Manager yah banyak sekali fitur pengolah gambar disana.. sebagi contoh kita hari ini adalah memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas foto.

langkah pertama adalah buka apliksi Microsoft Office Picture Manager seperti gambar berikut


Masuk ke Start > all Program > Ms Office > Ms Picture Manager 


lihat Panah No 1.. yaitu meilih folder dimana foto yang akan kita Kecilkan ukuranya
Lihat Panah No 2.. anda di suruh menseleksi mana foto yang akan di rubah ukuranya
Lihat Panah No 3.. pilih menu Rezise



setalah anda klik Rezise maka akan mucul tampilan seperti di atas.. 
dibagian Persentil "%" anda tingal memilih menurunkan nilai persentilnya, di contoh saya memberikan 70 &.. dan klik Ok

tahap terkhitr adalah menyimpan Hasil kerkjatemen2...
semoga bermanfaat dan semoga berhasil

trimakasih sekali kami ucapkan tim http://howto-office.blogspot.co.id karena agan sudah bersedia mengunakan Artikel ini untukn media belajar agan, jika ada maslah langsung saja tinggalkan Kommen ada di bawah, dalam waktu  dekat pertanyan anda akan kami jabab "cara mengecilkan ukuran gambar hingga 500 x tanpa mengurangi kualitas foto"


2 komentar


EmoticonEmoticon