Sunday, December 25, 2016

Cara Mudah Memperbaiki Data Ms Excel Yang Berantakan

Bismillah - Assalamukalikum temen-temen semuanya berjumpa lagi dengan tutorial Ms Office Versi +Lutfi Tasya  dalam kesempatan ini kita akan belajar trik cepat menggunakan Ms Excel,  dalam Ms Excel banyak sekali trik-trik yang dapat kita gunakan untuk bekerja atau menyelesaikan perkerjaan kita dengan mudah dan cepat. salah satunya adalah dalam tutorial kali ini.

Dalam menggunakan Ms Excel tentunya anda pernah mendapati sebuah data yang berantakan, mungkin hal tersebut disebabkan oleh pembuat data yang buru-buru atau bisa juga karena dia tidak rapi dalam menyusun data tersebut. seperti halnya data di bawah ini
dari gambar di atas menunjukkan data yang awalnya berantakan menjadi tersusun dengan rapi. Bagai mana cara merapikan data dengan cepat ? baik langsung kita masuk dalam tutorial Ms. Excel.

1. Buka Data yang menurut kamu berantakan di Ms Excel. Contohnya seperti gambar berikut


2. Blok semua Cell yang ingin kamu rapikan datanya. kemudian di pojok kanan atas anda akan menjumpai Fine & Select > Go To Sepecial. bisa dilihat di gambar berikut.

3. Jika anda sudah masuk tahap ini maka anda akan menjumpai sebuah Jendela baru seperti berikut . Kemudan anda pilih bagian BLANK dan teken OK atau Enter.


4. maka Cell yang kosong akan terpilih dengan sendirinya bisa anda lihat pada gambar berikut.

  • Pada nomor 1 adalah tampilan data yang terselelsi. 
  • kemudian Klik kanan Pilih Delete
  • akan muncul jendela baru seperti nomor 3. kemudian pilih Shift Cells Up lalu Enter atau Ok.


5. sapai disnini cara kita sudah selesai, selat mencobanya dirumah di kantor atau di kampus. silahkan bagikan sama-temen semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat.


Sumber : Video Youtube


EmoticonEmoticon