Oke selamat datang di tutorial
terbaru kami, walaupun banyak blog di luar sana membahas topic yang sama, yaitu
mengatur Jarak Spasi pada Ms Word. Tapi saya disini juga tidak mau kalah untuk
berbagi pengetahuan, apa yang sudah kita
dapat tentunya harus kita tularkan lagi kan , ? biar pengetahuan yang sudah kita Punya Kususnya
untuk menggukan Ms Word.
Ada
berberapa hal yang harus di perhatikan dalam membuat sebuh surat,
makalah,paper, atau hal yang mengharuskan untuk di ketik di Ms Word, salah
satunya adalah JARAK SPASI. Biasanya setiap instansi yang meajibkan adanya
sebuah surat, disana pasti ada yang namaya Standart penulisan, misalnya Jenis
Font, Ukuran Font, Jarak Spasi, jarak Enter, Jarak Margine atau jarak pembatas
kanan kiri padam surat atau makalah yang diketik.
Karena
begitu banyak yang mau saya jalaskan disni, mari kita mulai Terlebih dahulu
Cara Mudah Meengatur jarak Spasi pada Ms Word. Oke bagaimana cara mengaturnya
yuk kita lihat tutorial singkat ini.
1.
Saya disini mempunyai
Dokumen yang bisa anda lihat di bawah jarak Spasi yang ada pada dokumen
tersebut tidak Rata Kan,, ?
sungguh tidak menyenangkan sekali jika memilikim dokumen seperti ini.
2.
Hal yang saya lakukan untuk
meratakan atau menyamakan Jarak Spasi adalah sebagai berikut
Pertama saya memblok semua Dokumen karena supaya semua
dokumen bisa mendapatkan Jarak spasi yang saya inginkan, dengan CTRL + A maka
dokumen akan Ter-Blok semua.
Setelah
itu saya masuk di menu bar >> Home >> Paragraph >> Liene
Spacing >> saya kasih 1,5
Di bagian Line Spasing inilah kita akan mengatur jarak spasi
yang di inginkan.. kalau anda memilik standart misalnya 2, atau 3, tinggal
ganti saja pada kolom Line Spacing.
Dan hasil dari Tutorial ini adalah sebagi berikut.
Dokumen milik saya menjadi tertarta Rapi. Dan siap untuk di
Cetak.
EmoticonEmoticon